Friday, September 5, 2014

Umpan Harian (murni ngandelin essen saja)

      punten saya pengen sedikit share, resep umpan harian yang mayoritas digunakan di daerah saya(Cianjur), Ket: disini pertandingan "nge-lapak" rata2 cuma durasi 1 jam, jadi umpan beradu sprint saja, oleh karena nya bahannya simple dan murni ngadu essen saja.1.)1 Bks Umpan Lia Banjaran (note. bisa diganti umpan bondon putih) 2.)1 Bks Umpan "Track" prod Bogor rasa udang3.)1 Bks Kinoy crystal4.)3/4 Bks sun kara kecil5.)2 butir kuning telur bebek6.)Deho 3 bungkus (eceran 1000-2000/bks) 7.)essen oplosan secukupnya8.)1ons kroto9.)air secukupnya

      Ket. Umpan ini akan berwarna merah, karena tepung umpan "Track" berwarna merah.Cara buat: 3/4 santan sun kara kemasan prisma, diaduk rata dengan 2 butir kuning telur bebek, lalu masukkan semua bahan umpan/tepung umpan dan kinoy, aduk rata lalu tambahkan air, sampai adonan encer menyerupai bubur. masukkan kedalam kantong plastik, lalu kukus dan bolak balik sampai matang (+/-15menit)

      setelah matang, biarkan sampai dingin, lalu aduk deho, dan tambahkan essen oplosan, dan kroto.umpan akan agak lembek tapi karena berminyak(efek santan), dan mudah luruh.sooooo getruk, teleum, sikat.... getruk, teleum, sikat....siap adu sprint. ket. untuk bom: gunakan pelet bom/bandul yang diberi sedikit essen choya dan kroto.demikian, resep umpan yang mayoritas digunakan disini. SPRINTER!!!

by Kang Ali
copas by facebook

No comments:

Post a Comment